Korupsi dalam penayangan video klip



Dewasa ini, korupsi tidak hanya berupa uang yang sering kita temui ditelevisi ataupun yang ada disekitar kita. Korupsi juga dapat berupa korupsi dalam sebuah penayangan video klip. Yang saya maksudkan adalah pemotongan gambar didalam video klip karena dianggap tidak sesuai dengan peraturan di Indonesia. Kabar yang saya terima dari teman saya yang seorang groupies dari band RAN mengatakan bahwa peraturan di Indonesia bahwa musik Indonesia terutama dalam lirik tidak boleh menggunakan bahasa Inggris. Padahal sesungguhnya, dengan penggunaan bahasa Inggris ini menunjukkan bahwa musisi Indonesia itu berkualitas dan tidak kacangan tetapi mengapa justru diberlakukan pemotongan yang tidak wajar dalam video klip RAN yang berjudul Jadi Gila?Bagaimana dengan produser dan sutradara yang dengan susah payah membiayai serta bekerja keras memikirkan ide untuk video klip ini?Sampai saya juga mendengar kabar bahwa sutradara Jadi Gila yaitu Angga Sasongko dan Sakti Mahendra menyampaikan kekecewaannya kepada pihak televisi tersebut.Apakah ide dan kreatifitas anak negeri yang dapat menunjukkan kehebatan bangsa Indonesia juga harus di KORUPSI?

4 komentar:

EN mengatakan...

Hai metaa.. aku udah follow blog kamu ni. follow back yaa.. :)) ngomong2 emang sekarang ada peraturan ga boleh nampilin video klip yang ada lirik bahasa inggrisnya yaa?? sejak kapan??



-WIENA-
www.seswiena.blogspot.com

Anonim mengatakan...

kau lebih mengerti masalah ini..
tapi kalo musisi bagus dan ga nge-expose masalah pribadi.. sangat menyenangkan.
karena mereka nencintai musik dan bermusik adalah untuk kepuasan pribadi nomor satu.
kalo masalah duit dan popularitas mereka ga bakal pikirin .
so mereka bikin VC yang menurut mereka bagus..ternyata asar berkehendak lain. inilah dunia musik kita saat ini..

PASAR MUSIK(duit) VS KARYA ORISINIL

meta.ajah mengatakan...

to edwina : udah aku follow back ses..baru-baru ini ses,ini juga baru aku temuin waktu video klip Jadi Gila di ditayangin..dan selalu pemotongan terjadi dibagian lirik berbahasa inggris..terlebih-lebih di MTV ses..

meta.ajah mengatakan...

to anonim : aku setuju sama pendapat km untuk tidak mengekspose masalah pribadi..tp ini ttg pemotongan karya mereka yg udah susah payah mereka bikin..dan adanya pemotongan itu ga sepadan..

Posting Komentar

Copyright 2009 my blog is my story. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy